09 April, 2015

Menjadi Sederhana

"Sederhana adalah awal dari suatu kreatifitas."
Suatu kata mutiara yang selalu aku pegang sampai sekarang, mesti lupa awalnya aku dapat dari mana kata-kata ajaib itu. Untuk membuat sesuatu, tak harus langsung sempurna. Dimulai dari yang sederhana semuanya berawal. kemudian seiring berjalannya waktu diperbaiki sedemikian rupa hingga menjadi seperti apa yang diharapkan.
Dari kesederhanaan aku berani memulai. Berani bermimpi, kemudian merencanakan impian, membuat peta sederhana sejauh yang telah aku ketahui dan bisa petakan. Seiring waktu informasi yang kuperoleh pun semakin bisa melengkapi informasi dalam peta jalan hidupku. Meski aku takbisa mengulang masa lalu perjalanan yang sudah aku tempuh setidaknya masih ada harapan untuk belok dan menuju ke tujuan yang benar.
Bisa jadi segala sesuatu diciptakan dua kali, pertama adalah rencana dan kemudian yang kedua adalah aksi.
Jika tujuanku adalah untuk bahagia maka akan kumulai petualangan tersebut dengan sederhana. mulai dari jejak langkah terkecil sekali pun.
"Jika dengan sederhana bisa membuat bahagia, kenapa harus berlebihan? Jadilah sederhana :-)  " (NNW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar